Kamis, 17 November 2011

Beasiswa Guru ke Jepang (Teacher Training Program)


JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Jepang menawarkan beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) bagi para guru Indonesia. Program ini terbuka untuk guru yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program penataran guru nongelar selama 1,5 tahun mulai Oktober 2012.
 
Program Penataran Guru (Teacher Training Program) adalah salah satu program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) yang dirancang khusus bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya. Mereka akan diberikan pelatihan dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa dan hal-hal lain yang dapat mengingkatkan kualitas dan kemampuan para guru. Program ini adalah program non-gelar dan lamanya adalah 1 tahun 6 bulan (termasuk 6 bulan belajar bahasa Jepang) dari Oktober 2012.
 
Peserta yang bisa mendaftar haruslah berusia di bawah 35 tahun pada 1 April 2012, lulus S-1 atau D-4 dan guru SD-SMA di sekolah negeri dan swasta. Guru yang berhak mendaftar harus mengajar lebih dari lima tahun di lembaga pendidikan formal.
Keterangan lebih lanjut soal program ini dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar